Sosialisasi pencegahan Virus Corona di 3 Desa


 2020-03-24 |  Root

Sosialisasi yang dilakukan di 3 titik yaitu Desa Kemaduh, Desa Kemlokolegi, dan Desa Katerban, dengan cara membagikan Informasi yang berisi tentang Virus Corona, penyebarannya dan cara pencegahannya. Kita sampaikan ke warga, apa itu Virus Corona, gejalanya seperti apa, kemudian apa yang harus diperhatikan.

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga, dari kalangan remaja hingga ibu-ibu yang menirukan cara mencuci tangan yang benar guna mencegah penularan penyakit.

Bila ada TKI baru dating atau pulang dari luar negeri protapnya sebagai berikut;

1.  TKI tersebut sebaiknya tetap berada didalam rumah.

2.  Tim medis dari puskemas atau rumah sakit mendatangi rumah TKI dan memeriksa kesehatannya.

3.  Bila diperiksa tidak terdapat Virus Corona ditubuhnya maka, selama 14 hari dikarang tina dan diperiksa kembali di hari 14 berikutnya. Sampai dinyatakan negative.

4.  Bila diperiksa terjangkit Virus Corona sebaiknya dirujuk oleh PKM ( Pusat Kesehatan Masyarakat ) ke rumah sakit terdekat yang menangi wabah Virus Corona.

Kecamatan Baron menekankan kewaspadaan kepada masyarakat agar tak tertular (penyakit), tak hanya Virus Corona. Untuk itu, kita sampaikan etika batuk, perilaku hidup sehat dan bersih, gizi seimbang, kemudian cara memakai masker.