Penyemprotan Massal Kecamatan Baron


 2020-03-26 |  Root

Penyebaran virus Corona atau (Covid-19) yang semakin luas ke berbagai Kota menimbulkan reaksi beragam di tengah masyarakat. Pada mulanya banyak yang menyangka bahwa virus ini tak ubahnya seperti virus-virus yang telah lebih dahulu mewabah. Sebut saja ebola, virus flu burung H5N1, SARS, ataupun MERS-Cov.

Namun berbeda halnya dengan wabah-wabah tersebut yang relatif tidak terlalu banyak memakan korban dan dalam skop yang masih bisa ditangani, virus corona yang kasus pertamanya ditemukan di kota Wuhan, China ini memiliki kemampuan penyebaran yang sangat cepat dan jauh lebih luas.

Serta melakukan upaya-upaya yang memang sinkron dengan pernyataan yang dikeluarkan. Hal ini perlu menjadi bahan evaluasi tidak saja untuk penanganan virus corona yang dihadapi saat ini tetapi juga krisis-krisis lain yang menghadang nantinya.

Dengan hal ini maka pemerintah Kecamatan Baron sesuai himbauan dari pemerintah Kabupaten Nganjuk dan Gubernur Jawa Timur serta pemerintah Pusat melaksanakan pencegahan dini dengan metode penyemprotan Dis Inpektan massal di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi di wilayah Kecamatan Baron.

Dikandung maksud bahwa mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat di cegah sehingga dampak yang ditimbulkan tidak akan meluas atau pandemic.

Dan juga dikembangkan di wilayah Desa-desa dengan swadaya atau dana desa untuk melakukan hal yang sama